ةيبرعلا ةغللا ميلعت تلاكشم

Arik Kusbandono

Abstract


Pembelajaran bahasa Arab sebagai salah satu bahasa asing yang
diajarkan di sekolah-sekolah maupun di lembaga pendidikan yang
lainnya, sering menghadapi beberapa problem dalam penerapannya.
Hal ini menjadi perhatian yang serius oleh para peneliti bahasa Arab
sekaligus pengajar bahasa ini. Sudah banyak diselenggarakan seminar
maupun pelatihan agar supaya problem tersebut teridentifikasi
sekaligus terselesaikan, namun dalam mengatasi problem tersebut
tidaklah semudah ketika didiskusikan. Di antara problem pembelajaran
bahasa Arab sebagai bahasa asing adalah: dari aspek linguistik, sosial,
individu pebelajar, dan juga kurikulum maupun metode. Tulisan
ini akan menjelaskan beberapa problem yang sering muncul dalam
pembelajaran bahasa Arab.

Full Text:

PDF

References


تاعمالجا في ةيبرعلا ةغللا سىارد هجاوت تىلا تابوعصلا ،ملاعلا نيز نارفغ دممح

،اهيلع بلغلتا لبسو ةيسينودنلإا

،لبقتسلماو عقاولا ةيسينودنلإا تاعمالجا في ةيبرعلا ةغللا ميلعت ريوطت ةودن ثوبح

سيينودنإ في ةيبرعلاو ةيملاسلإا مولعلا دهعم

دهعم :موطرلخا ،برعلا يرغل ةيبرعلا ةغللا ميلعت تايساسأ ،ةقالنا لمكا دوممح

ةيبرعلا ةغلل لىولدا موطرلخا

ةيسينودنلإا تاعمالجا في ةيبرعلا ةغللا ميلعت عقاو ،ركبأ سىوم نحمرلا دبع




DOI: http://dx.doi.org/10.21043/arabia.v6i1.1410

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed By:

http://journal.stainkudus.ac.id/indexing/moraref.jpghttp://journal.stainkudus.ac.id/indexing/googlescholar.jpghttp://journal.stainkudus.ac.id/indexing/mende.jpghttp://journal.stainkudus.ac.id/indexing/ipi.jpghttp://journal.stainkudus.ac.id/indexing/17.jpg

Creative Commons License
Arabia : Jurnal Pendidikan Bahasa Arab by Program Studi Pendidikan Bahasa Aarab Jurusan Tarbiyah STAIN Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License..