Signifikansi Pembelajaran Al-Qur’an Hadis dalam Membentuk Pribadi Yang Toleran pada Mssyarakat Industri 4.0 (Studi analisis di MI NU KumpulrejoKaliwungu Kabupaten Kendal)

Muhamad Nurudin

Abstract


Pembelajaran yang tepat dilakukan dengan memakai berbagai metode yang bersifat komprehensif dan integral. Hal ini dilakukan untuk menghasilkan capaian belajar yang maksimal, cara seperti ini sulit terwujud karena membutuhkan berbagai hal, antara lain; kesiapan pembelajar, keluangan waktu, fasilitas memadai, kesiapan peserta didik, serta dukungan orang tua.
Kurikulum atau materi pelajaran yang dikembangkan pada sebuah lembaga pendidikan mesti menyesuaikan dengan milleu, keadaan sosial budaya masyarakat, faktor historis, serta perkembangan global. Dengan demikian lembaga tersebut akan eksis di masyarakat.

 


Keywords


Learning; Al Quran hadist; Education



DOI: http://dx.doi.org/10.21043/elementary.v7i1.5587

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

indexed by:

http://journal.stainkudus.ac.id/indexing/moraref.jpghttp://journal.stainkudus.ac.id/indexing/googlescholar.jpghttp://journal.stainkudus.ac.id/indexing/sinta.jpghttp://journal.stainkudus.ac.id/indexing/19.jpg

 

 Creative Commons License

Elementary : Islamic Teacher Journal by Program Studi PGMI Jurusan Tarbiyah STAIN Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License