PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN

Muhammad Bahrudin, Siti Zuhro

Abstract


This study aimed to examine and explain the effect of variables of customer satisfaction and trust on customer loyalty in the smartphone Samsung Galaxy.It takes 55 users of smartphones who have Samsung Galaxy in Jombang as the research sample.The sampling technique used non-probability, particularly  accidental  sampling  technique. Data are then analyzed by using multiple linear regression analysis. These results indicate that there is a positive and significant impact of customer satisfaction on customer loyalty and trust on customer loyalty.

 

 


Keywords


keywod: Customer Satisfaction, Trust, Customer Loyalty, Smartphone Samsung Galaxy

Full Text:

PDF

References


Arikunto, Suharsimi. 2011, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Penerbit/Publisher: Rhineka Cipta

Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS edisi 3. Semarang: BP UNDIP

Griffin Jill, 2005, Customer Loyalty Menumbukan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan, Jakarta: Erlangga

Hansemark, Ove C. and Marie Albinsson. 2004, Customer Satisfaction and Retention: the experience of individual employess. Managing Service Quality Journal

ICSA, http://www.icsa-do.com/winne /icsa_2014.html, diakses 20 April 2015

Internasional Data Corporation., https://www.idc.com, diakses 20 April 2015

Kurniasari, Nina. dan Ernawati, Nina., 2012, Pengaruh Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan, Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Laundry Kencling Semarang, Vol. No. 3, Mei 2012

Kotler, Philip dan Armstrong, Gary.1999, Prinsip-Prinsip Pemasaran Edisi 12, Penerbit : Erlangga. 2011, Perilaku Konsumen Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran, Penerbit : Ghalia Indonesia.

Mowen,J.C., dan Minor, M., 2001,Perilaku Konsumen,edisi 5, Jakarta: PT Penerbit Erlangga

Mowen. J. C., dan Minor, M., 2002, Perilaku Konsumen, Jilid 1 , Jakarta: PT Penerbit Erlangga

Pengaruh Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan terhadap ...

Mudrajad, Kuncoro, 2004, Metode Kuantitatif Teori dan Aplikasi Untuk Bisnis dan Ekonomi, Edisi Kedua, UPP APP YKPN, Yogyakarta.

Peter, J.P., dan Olson, J.C., 2000, Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran, Jakarta: Erlangga

Riset Global Neilsen., http://teknologi.news.viva.co.id/ news/read/433547 hasil-survei-kebiasaan-pengguna- smartphone-di-indonesia, diakses tanggal 15 Mei 2015

Setiadi, N.J., 2003, Perilaku Konsumen, Jakarta: Kencana Prenada Media Grup

Siswoyo, Erik, 2009,Analisis Pengaruh Kualitas Pelanggan, Kepercayaan Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT Bank Jateng Pemuda Semarang

Sujadna, 2005, Metode Statistika, Bandung:Tarsito

Sugiyono, 2007, Metode Penelitian Kuantitatif dan R&D, Bandung: CV. Alfabeta

Vendor Aplikasi Memanjakan Penggunanya, http://www. detik.com/inet/read/2009/02/24/102753/1089538/317/ diakses 15 Mei 2015.




DOI: http://dx.doi.org/10.21043/bisnis.v3i1.1463

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2016 Jurnal Bisnis dan manajemen Islam

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.