Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for ZISWAF : Jurnal Zakat dan Wakaf?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

Petunjuk Penulisan Jurnal Ziswaf (Outhor Guidelinas) A. Petunjuk Umum 1. Artikel merupakan produk orisinil yang belum pernah dipublikasikan di media manapun. 2. Artikel dapat berupa pemikiran konseptual atau hasil penelitian yang terkait dengan ekonomi dan bisnis Islam. 3. Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai ketentuan . 4. Panjang tulisan antara 20-25 halaman dan diketik pada kertas A4, margin 2,5 cm, 1,5 spasi. 5. Artikel diserahkan dalam bentuk soft copy, dengan menyertakan alamat email dan nomer telepon. B. Ketentuan khusus 1. Keterangan tulisan konseptual meliputi : a. Judul : jelas, menarik dan mencerminkan isi dan tidak lebih dari 14 kata dalam bahasa Indonesia atau 12 kata dalam bahasa Inggris. b. Abstrak : ditulis dalam bahasa Inggris yang baik dan benar, dan ditulis satu spasi kurang lebih 200 karakter dalam paragraph. Isi abstrak mengandung unsur argumentasi logis, pendekatan untuk memecahkan masalah, main idea dan hasil yang didapat. c. Keyword : maksimal 5 kata atau istilah yang mencerminkan konsep penting dalam artikel. Cara pengurutannya dari yang spesifik ke yang umum dan ditulis dalam satu baris. d. Pendahuluan : mencakup pengantar, rumusan permasalahan, dan kerangka teori yang dipakai, diketik 1-2 halaman. e. Pembahasan : disajikan secara konsisten sesuai dengan rumusan masalah dan pembahasan harus menunjukkan hubungan diantara kerangka teori dengan hasil yang dicapai. f. Simpulan : disampaikan dalam kalimat yang mudah diingat oleh pembaca dan tidak mengulang hasil secara verbatim, maksimal 1 halaman. g. Daftar pustaka : Hanyalah mengandungi buku atau artikel yang dirijuk saja dan metode penulisannya mengacu pada panduan yang digunakan STAIN Kudus. 2. Kerangka artikel hasil penelitian, seperti kerangka artikel konseptual ditambah: a. Permasalahan : mencakup permasalahan yang menjadi motivasi untuk dikaji. b. Metodologi : mencakup pendekatan yang digunakan, teknik pengumpulan data, dan analisis data. 3. Artikel menggunakan bodynote dengan ketentuan : Nama pengarang, tahun : halaman (Contoh : Mustofa Edwin, 2001 : 76). 4. Kata yang berasal dari kata Arab harus mengikuti pedoman transliterasi yang telah ditentukan.

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Naskah belum pernah dikirim atau diterbitkan di publikasi lain, baik cetak atau elektronik
  2. Topik naskah harus sesuai dengan lingkup atau aim and scope terbitan Jurnal Zakat dan Wakaf, yaitu ilmu Zakat dan Wakaf
  3. Abstrak naskah ditulis dua bahasa (Inggris dan Indonesia)
  4. Keywords atau kata kunci naskah ditulis dalam bahasa inggris, jumlah keywords minimal tiga dan maksimal tujuh keywords
  5. Naskah ditulis dan disusun sesuai template naskah Jurnal Zakat dan Wakaf
  6. Jumlah halaman naskah antara 20-25 halaman
  7. Sumber kutipan atau daftar pustaka naskah minimal 10 judul literatur ilmiah (80% sumber referensi primer dan 20% sumber referensi sekunder. Referensi primer terdiri atas jurnal, prosiding/makalah, laporan penelitian, skripsi, tesis, disertasi, sedangkan referensi sekunder, seperti buku umum dan sumber internet.
 

Privacy Statement

Penulis dan editor akan saling menjaga privasi satu sama lain guna menghindari segala bentuk pelanggaran hak cipta, seperti duplikasi, fabrikasi, falsifikasi, dan plagarisme.